Tuesday, July 01, 2008

Temu Alumni OU di Jakarta



Foto by Ezki

Reported by Chozin (berdasarkan email-email di mailist alumni Indonesia-OU)

Jakarta (29/6/08). Menyaingi semaraknya kegiatan mahasiswa Indonesia di Ohio University, para alumni OU yang di Indonesia-pun tak mau ketinggalan, mereka menyelenggarakan acara temu alumni OU. Temu alumni berlangsung pada tanggal 29 Juni 08, bertempat di rumah Ezki, Kayumanis 8 No 10B, Matraman, Jakarta.

Menurut laporan dari tuan rumah, “reuni berjalan baik dengan guest star Mbak Erda (Banjarmasin) yang berhasil mengecoh para undangan karena semua nanya "mana Rudi? Mas Ihsan (yang aktif di Paramadina) juga membawa sebundel majalah Madina untuk Mas Rudi sebagai oleh oleh.” Sayangnya Mas Rudi masih di Athens dan baru berencana untuk kembali ke Indonesia bulan Juli (red). “Mbak Erda nya senyum senyum aja tuh ternyata peserta tertipu dikira kita bikin welcome party, eh… ternyata Mas Rudi balik tgl 5 Juli.”

Tercatat beberapa peserta yang hadir yaitu: keluarga Mas Ihsan and Mbak Ida, keluarga Mas Putut and Mbak Elin , keluarga Ratri and Toni, kuri, Gigin, Mbak Erda, keluarga Mas Yudi and Mbak Nita, Rizal dan Ezki.” Menurut Mbak Kurie, alumni OU yang kini bekerja di Tempo, acara reuni tersebut hampir persis formasi kala di Athens (2003-2005), ketika para single-wan dan single-wati diemong oleh para keluarga lokal: Putut's, Icang's, Rudi's, Adrian's, dan Pak Yojo's serta Pak Fauzi's. Tanpa ketinggalan, menu-menu favorit para alumni juga disediakan, diantaranya: Pecel, Bakso, Siomay, Cendol, kue-kue, dan soft drink.

Acara temu alumni tersebut juga mendapat sambutan hangat dari alumni OU yang masih di AS, seperti Sukidi (alumni OU yang kini masih PhD di Harvard, Boston) dan juga Adrian (yang baru saja menyelesaikan PhD-nya di komunikasi OU dan kini sedang siap-siap untuk pulang kampung). “Buat teman di Indonesia... I'm jealous! Biarpun lewat foto, tapi kami bisa merasakan kehangatan reuni bobcat di Jakarta,” komentar Adrian. Sementara itu Meta (alumni OU yang kini mengajar di Unhas, Makassar) yang tidak bisa hadar mengusulkan pertemuan lanjutan BAA (Bobcats Alumni Association - istilah untuk alumni OU) di Yogyakarta.


No comments: