Saturday, July 26, 2008

"Puisiku Bermimpi", Testimoni IL Sangaji Meninggalkan Athens

Oleh M Syahril Sangaji

Mantan pacarku yang baru saja kutinggal pergi bertanya dalam sebuah obrolan menjelang tidur: "Apa yang akan kamu bawa pulang dari Amerika? Aku hanya bisa membawa MacBook White , Aku juga membawa majalah Playboy sebagai oleh-oleh teman priaku."
Mantan pacarku bertanya lagi: "Lalu apa yang kamu tinggalkan yang akan membuat kamu rindu? Aku tinggalkan satu paket trinitas berharga: Permias, Ohio University, dan Amerika"

Masih penasaran ia ajukan pertanyaan lain dengan isi yang sama : "Adakah sesuatu yang membuatmu tidak bisa mengucapkan goodbye kepadanya? Ada! Paket trinitas lain yg paling berharga dan tak akan pernah lepas dari jiwaku: Integrity, Professionality, and Honesty atau Integritas, Profesionalitas dan Kejujurinitas."

Sambil mencolek menepuk-nepuk pundakku, mantan pacarku bertanya memelas: "Tapi kamu masih akan tetap ingat aku kan?" Daripada panjang kujawab saja "iyaaa..." sambil memplototi pramugari cantik Cathay Pacific yang berkata “excuse me sir! Do you prefer to have Muslim meal?"

Catatan: Kirain Muslim meal itu makanan non-pork. Ternyata yg disajikan adalah Middle Easter food. What the health!!!

Hongkong, 25 Juli 2008, 3.41 pm.

No comments: