Tuesday, October 16, 2007

Partisipasi Permias dalam Homecoming

Dilaporkan oleh: Dyah Ariningtyas

Pada hari sabtu kemarin, tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2007, diadakanlah acara yang selalu dinanti-nantikan oleh semua warga Athens setiap tahunnya, termasuk teman-teman permias, yaitu Homecoming Parade 2007. Parade yang diikuti oleh berbagai macam komunitas serta seluruh lapisan masyarakat dan warga Athens ini dimulai pada pukul 9.00 pagi ini berawal dari Dr. Wallice, melewati Court street dan berakhir di depan Alden Library.

Salah satu penampilan yang paling ditunggu-tunggu adalah marching band dari Ohio University yang diikuti oleh marching band dari alumni Ohio University yang tidak kalah lincahnya sambil memainkan lagu kebangsaan mereka, yaitu long train running. Tidak lupa sebagai warga Athens yang baik kita juga turut berpartisipasi dalam parade ini dengan menyumbangkan perwakilan dari Permias (Fitria K. dan Arin) yang turut berjalan bersama dengan teman2 dari ISU sambil membawa bendera mewakili lebih dari 50 negara di dunia.

Selain itu, terdapat juga kelompok yang melakukan promosi, baik dari toko swalayan (kroger) yang membawa kereta dorongnya sampai dengan partai politik yang mempunyai atraksi pertunjukan yang menarik sambil membagi-bagikan merchandise dan permen kepada penonton. Semua menyambut parade ini dengan penuh antusias.

Karena bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri, para warga permias yang merayakanmelakukan sholat Ied terlebih dahulu baru dan baru menyusul kemudian menujujalan utama parade tersebut diadakan. Baju muslim yang khusus dikenakan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tidaklah menjadikan penghalang bagi para warga permias untuk tetap turut merasakan kemeriahan suasana parade homecoming 2007. Kemeriahan tersebut ditutup dengan kemenangan tim football Bobcats vs Eastern Michigan.

No comments: