Sunday, March 09, 2008

Dinner Bersama Alumni Permias

Athens (08/03/08). Menyambut para alumninya yang datang dalam acara 40th Anniversary of Southeast Asian Studies Program, Permias secara khusus mengadakan acara dinner bersama. Acara yang diadakan di restaurant China King itu menghadirkan beberapa alumni Permias diantaranya: Mbak Meta, Mbak Ester, Mbak Amelia, Mbak Aya, Mbak Tiwi, Mas Rudi, dan Pak Yojo. Satu alumni, Pak Iqbal, tidak bergabung dikarenakan sedang ada acara lain.

Acara juga diisi dengan kenalan oleh masing-masing anggota Permias yang dipimpin langsung oleh President Permias, Arin. Menurut Arin, “…seneng banget rasanya bisa ngumpul bareng2 sama mba2 alumni yang ternyata masih pada berjiwa muda...”

Malam itu, China King benar-benar dibuat heboh, karena setelah dinner, acara disambung dengan acara ulang tahunnya Sekretaris Permias (Ita) dan juga Eka. Tiupan lilin ulang tahun benar-benar menandai okupasi Permias terhadap China King malam itu, karena setelah itu kegaduhan oleh warga Permias menjadikan para tamu-tamu China King pada hengkang. “Walopun diluar badai salju menerpa..gak ada yang bisa ngalahin kehebohan di dalem China King...”, kata Bu President

Berikut adalah testimony oleh salah satu alumni yang sempat hadir dalam acara tersebut:

Terima kasih atas jamuan mangkan malamnya semalam di China King yang dulu namanya China Garden dan Yun's Palace (ini sejarahnya). Tempat ini dulu tempat beli makanan ekonomis yang kiloan itu. Rasanya nggak berubah setelah 5 tahun yang lalu. Dulu, biasanya aku beli dengan menu: Nasi, donat, buncis saute dan sedikit sayur or brokoli (nggak nyambung to?) yang penting mbayarnya sekitar 2 dolaran buat makan siang. Dimakan di Baker sambil ngelamun kalau makan siang di Indonesia lebih enak daripada itu dan lebih murah hehehehehe.

Ternyata, dalam pertemuan malam itu dunia terasa sesempit daun kelor bahasa Inggrisnya it's a small world bahasa Jepangnya semai sekai dan lagunya sering diputar di Disney World. Semuanya serba terkoneksi. Eka adalah adik kelas di UGM bedanya 10 tahun angkatan (tuwek bener ye, aku). Sandra adalah rekan sesama PCMI, Ita pegawai Diknas yang pernah melayani (walah, melayani.... sorry, istilahnya apa coba?), Arin bokapnya pernah ketemu aku di Bandung bosnya KLN, Diknas. Harap maklum, sebagai pegawai negeri kelayapannya daerah Diknas. Baik yang nyari beasiswa, nyari dana, kenaikan pangkat dan lain-lainnya. Kebetulan bukuku juga disponsori oleh BU-nya Diknas. Sisanya, belum dieksplor dengan baik dan benar, mungkin kalau dieksplor mungkin ketemu tetangga lama, lho. What a small world!

Dan jangan lupa bahwa alumni kayak kita ini, jangan salah, selalu membuat keributan dan kehebohan di mana-mana. Bayangken, si Anthony aja nggak nyangka bahwa ternyata kami (Meta dan Iqbal) masih muda-muda begini, keren-keren lagi (kalau yang ini tak tambah2in sih...) Nggak tahu bayangannya, kita kayak apa ya? Lebih akademikus gitu ya? Gimana sih akademikus itu? Kata Amel sih, aku sudah memenuhi kriteria itu: Pengajar, berkacamata, punya buku....Halah. Sok, imut. Meski ibu-ibu, tapi kami adalah alumnus funky and gaul dan tepatnya alumnus OU penggemar masak memasak. Jadi jangan salah. Mungkin gelar kami sebaiknya adalah Masak Ahli. Jangan tanya ilmu tentang Asia Tenggara. Mas Putut tahu persis, kita bukan pelajar yang serius. Huahahahaha. ...Tapi kita sangat serius dalam becanda (Maaf, kami tidak membuat kalian bangga ya sebagai pelajar OU? hehehe). OK then, ada ada bulan ada hiu. Ketemuan lagi yuuuks (apa pula ini...). Meta

No comments: