Saturday, May 31, 2008

PERMIAS Masih Terlalu Tangguh Bagi E-12

Sabtu 31 Mei 2008, Permias mengadakan pertandingan indoor soccer persahabatan melawan E-12. Pertandingan ini juga merupakan farewell game bagi E-12 karena minggu dini hari, 1 Juni 2008, mereka harus sudah kembali ke negara Indonesia tercinta.

Pertandingan dimulai sekitar pukul 3.00 pm waktu Athens. Sebelum pertandingan tim Permias dan E-12 melakukan pemanasan terlebih dahulu melawan tim "multinasional". Pada pertandingan kali ini ini E-12 diperkuat oleh tiga pemain asing asal Amerika, sedangkan Permias masih mengandalkan pemain-pemain lama mereka. Namun, Permias memperkenalkan salah satu pemain muda Permias, Abdul, yang merupakan pemain masa depan Permias yang memiliki talenta besar dalam sepakbola. Tepat 15 menit sebelum pukul 4.00 pm, pertandingan indoor soccer antara Permias dan E-12 dimulai.

Peluit babak pertama dimulai, E-12 langsung menggebrak dengan serangan-serangan mematikan ke gawang Permias. Terbukti hanya dalam beberapa menit E-12 mampu menjebol gawang Permias, 1-0 untuk E-12. E-12 tampaknya sangat serius menghadapi pertandingan ini. Berkali-kali Sayed, Muluk dan Joe melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Permias. Terbukti, hanya dalam beberapa menit penjaga gawang Permias harus memungut bola dari gawangnya sendiri sebanyak dua kali. 3-0 untuk E-12. Pertengahan babak pertama, pemain Permias mulai menemukan bentuk permainannya. Hal ini terbukti dengan jebolnya gawang E-12, 3-1 Permias mulai memperkecil ketinggalan.

Di tengah babak pertama, Sayed, pemain E-12 mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Farid, pemain senior dari Permias, dan harus keluar lapangan. Selang beberapa menit kemudian, Valhan, pemain Permias juga didera cedera ketika sedang mengontrol bola. Hal ini membuktikan bahwa, walaupun ini hanya pertandingan persahabatan, namun kedua tim menunjukkan keseriusan dan kemampuan terbaiknya.

Walaupun e-12 kehilangan Sayed, mereka masih mampu melancarkan serangan-serangan ke gawang Permias. E-12 mampu mencetak dua gol disisa babak pertama. Adapun Permias, hanya mampu memperkecil selisih dengan satu gol. Skor 5-2 untuk E-12 diakhir babak pertama.

Babak kedua dimulai. E-12 masih mempertahankan komposisi pemain-pemainnya. Adapun Permias mencoba pemain muda hasil binaan Sekolah Sepakbola Permias (SSBP), Abdul, menjadi penyerang. Di babak kedua ini, pemain-pemain Permias tampil lebih tenang dan percaya diri. Terbukti mereka mampu memperkecil skor menjadi 7-6. Pertandingan berjalan sangat ketat. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya. Akibatnya, penjaga gawang kedua tim harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya. Dimenit-menit akhir babak kedua, skor kedua tim imbang, 8-8. E-12 kembali membangun serangan dan mereka berhasil mencetak gol kemenangan. Skor 9-8 untuk E-12. Kemenangan sudah berada dalam genggaman E-12, namun memasuki injury time, Abdul mencetak gol penyelamat bagi Permias. Skor 9-9. Skor tersebut bertahan hingga akhir babak kedua.

Dengan hasil imbang, pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Kedua tim menyiapkan eksekutor-eksekutor terbaiknya. Kedua tim terlihat sangat tegang. Ini terbukti dari gagalnya pemain-pemain senior Permias, seperti Anton dan Il dalam mengeksekusi penalti. Ketegangan juga meliputi pemain-pemain E-12. Beberapa tendangan pemain E-12 melewati mistar gawang ataupun menyamping. Namun dengan penuh ketenangan dan pengalaman, eksekutor terakhir Permias mampu menjebol gawan E-12. Sebaliknya, tendangan pemain terakhir E-12 berhasil diblok oleh penjaga gawang Permias. Skor akhir adu penalti 4-3 untuk kemenangan Permias.

Adapun susunan pemain kedua tim adalah sebagai berikut:

Permias: Il, Farid, Anton, Gugun, Brian, Valhan, Arin dan Abdul.
E-12: Sayed, Joe, Muluk, Luthfan, Kenny, Lindsay, dan 2 orang Amerika (sorry ga tau namanya).

Fotografer: Eko Junor

Pertandingan diakhiri dengan perpisahan antara Permias dan E-12. Namun, sangat disayangkan karena tidak semua anggota Permias dan E-12 hadir dalam pertandingan tersebut.

Selamat jalan teman-teman, semoga kita diberi kesempatan untuk bertemu dan berkumpul kembali. Sukses selalu...!!

1 comment:

farid muttaqin said...

Sayeed, maaf yah, tadi gak sengaja. Moga2 cepet kempes bengkaknya.