Friday, May 02, 2008

Indonesian Dance Menghibur anak-anak SD di Athens, Ohio

Athens, Kamis, 1 Mei 2008
Tim kesenian Permias semakin mantap menunjukkan eksistensinya di bumi Athens, Ohio. Setalah berhasil tampil dalam beberapa acara di kampus Ohio University, Athens dan Ohio State University, Columbus, kini mereka kembali menampilkan kebolehannya kepada masayarakat umum di Athens. Kemarin sore meraka diundang oleh salah satu Sekolah Dasar, tepatnya di East Elementary school untuk menghibur para siswanya yang sedang punya hajat merayakan International Day. Acara tersebut digelar setiap tahun sebagai wahan untuk memperkenalkan anak-anak sekolah dasar pada keragaman budaya Internasional.

Permias kali ini menampilkan dua group keseniannya yang terbagi dalam tim Saman Dance dan Indonesian Folk Singer. Meskipun dengan jumlah penari yang lebih sedikit dari biasanya, tim Saman Dance Permias bisa tetap tampil prima dihadapan para murid SD dan orang tuanya. Tak ketinggalan, tim Saman Dance juga memperkenalkan dua penari barunya yaitu Audri (Malaysia) dan Mark (USA).

Saman Dancers: Kristin, Arin, Maru, Tsuy, Nelly, Audri, Brian, Mark (foto oleh Adrian Budiman)

Sementara tim Indonesian Folk Singers diisi oleh anak-anak baru Permias, mahasiswa exchange yang sedang belajar bahasa Inggris di OU, atau lebih dikenal dengan group E-12. Mereka menyayikan lagu-lagi nasional dan lagu daerah Indonesia. Selain itu, untuk lebih menunjukkan identitas ke-Indonesiaannya, dalam menyanyi mereka juga mengenakan baju daerah masing-masing.

Group E-12 tampil menyanyikan lagu-lagu Indonesia (Foto oleh Adrian Budiman)

Ini foto2 acaranya:
http://www.flickr.com/photos/adrians/sets/7215760485507291 1/

No comments: