Sunday, June 15, 2008

One Day With Permias OU Senior 2008


photo by eko junor

reported by gugun gunardi


Sabtu, 14 Juni 2008, Permias OU mengadakan rangkaian acara yang bernama One Day with Permias OU Senior 2008 yang terdiri atas games, makan-makan dan penyerahan award. Acara tersebut merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih Permias kepada kakak-kakak senior yang telah berhasil menyelesaikan study-nya di Ohio University dan sekaligus merupakan perpisahan kakak-kakak senior Permias yang akan kembali ke tanah air Indonesia tercinta.

I. The Games

Permaianan pertama adalah kasti. Walaupun hanya bermodalkan bola kecil dan ranting pohon sebagai pemukulnya, namun hal itu tidak mengurangi keceriaan teman-teman Permias. Tim dibagi dua, senior dan junior. Tim senior terdiri atas Farid, Chozin, Maru, Eka, Uni, Il, Sandra dan Mas Adrian. Sedangkan tim junior terdiri atas Valhan, Anton, Gugun, Citra, Citro, Amanda, dan Mbak Tiwi. Permainan diwarnai dengan saling serang, saling lempar, dan saling adu strategi. Namun, faktor usia akhirnya berbicara juga. Tim senior akhirnya menyerah dengan skor yang cukup mencolok, 11-3 untuk tim junior.

Setelah beristirahat selama kurang lebih 30 menit, teman-teman Permias kembali mempersiapkan diri untuk permainan kedua, yaitu bentengan. Dalam permainan ini
kembali Permias dibagi menjadi dua tim. Tim A terdiri atas Nelly, Il, Ita, Maru, Gugun, Citro, Amanda, Chozin, danValhan. Adapun tim B terdiri atas Mbak Tiwi, Anton, Brian, Tsuy, Farid, Kenny, Citra, Eka, dan Sandra. Setelah saling kejar dan adu strategi, akhirnya tim A harus mengakui ketangguhan tim B. Skor 3-2 untuk tim B.

Setelah cukup beristirahat, acara permainan ini ditutup dengan foto bersama yang dikomandoi oleh Mas Adrian.


II. Makan-makan


Setelah berkeringat dan berlelah-lelah dalam permainan, akhirnya One Day With Permias OU Senior 2008 memasuki rangkaian acara yang kedua, yaitu makan-makan.
Seluruh anggota Permias bergerak dari College Green menuju River Park. Tim masak yang terdiri atas Mbak Lina, Irfan, dan Mbak Mila akhirnya datang menyelamatkan perut-perut yang sudah berbunyi. Dan seluruh anggota Permias pun langsung menyerbu hidangan yang lezat tersebut. Dalam acara ini hadir juga beberapa teman dari negara lain seperti Phang, Ryoko, dan Animesh tampak sangat menikmati hidangan tersebut.

III.
Award


Acara ketiga yang juga merupakan acara puncak dalam One Day with Permias OU Senior 2008 adalah penyerahan award kepada para senior. Acara pertama adalah
kesan dan pesan dari para senior selama belajar dan tinggal di Athens. Setelah semua senior memberikan kesan dan pesan mereka, acara masuk pada pemutaran video hasil kreasi Nelly dan Ita. Video tersebut merupakan kumpulan foto-foto teman-teman senior Permias selama mereka belajar dan beraktivitas selama di Ohio University. Tampak berbagai macam gaya dan tingkah laku teman-teman senior Permias terekam dalam video tersebut.

Kemudian, acara berlanjut pada pembacaan testimonial teman-teman Permias kepada teman-teman senior Permias. Testimonial dalm bentuk Power Point ini dibuat
oleh Nelly dan Valhan. Berbagai komentar dari teman-teman Permias dibacakan Nelly, ada yang serius, lucu dan membingungkan (bagi sebagian orang :)).

Selanjutnya, adalah pemberian sertifikat oleh Ibu Presiden, Arin. Sertifikat ini merupakan sebuah bentuk penghargaan Permias kepada senior-seniornya yang
telah banyak memberikan bantuan dan kontribusi selama mereka berada di Ohio University. Akhirnya, setelah semua teman--teman senior Permias telah menerima sertifikat, tibalah saatnya untuk memberikan award kepada teman-teman senior Permias. Award ini berdasarkan penilaian anggota Permias terhadap sifat dan tingkah laku temen-teman senior Permias. Adapun award yang diterima oleh teman-teman senior Permias adalah:
Farid: tergaring

Chozin: terpintar
Mas Adrian: tercanggih

Il: suka ter-senyum

Sandra: terkreatif
Uni: terlenong

Eka: termerdu

Maru: terimut


Akhirnya acara diakhiri dengan nyayian teman-teman senior Permias. Diawali oleh Eka dengan National Anthem-nya Amerika, kemudian Ahlul, Maru dan UNI
dengan lagu KKEB, Chozin dengan lagu cucakrowo-nya, Farid menyanyikan lagu Kisah Kasih di Sekolah, Sandra dengan Selamat Malam-nya Evie Tamala, Mas Soni dengan lagu syahdunya, Wini dengan lagu-lagu yang ceria, Animesh dengan lagu Indianya, Pak Yojo dengan lagu Kereta Api, Ibu Suri Lina dengan lagu Leaving on a Jet Plane, dan Il yang selalu setia mengiringi teman-teman bernyanyi dengan alunan gitarnya.

Acarapun berakhir menjelang pukul 12.00 tengah malam. Beberapa anggota Permias tampak bersedih karena mereka akan segera berpisah.

Selamat jalan kakak-kakakku, semoga kita dapat bertemu dan berkumpul kembali. Terima kasih atas persahabatan, ilmu dan nasehat yang telah diberkan. Teruslah
berkarya untuk Indonesia tercinta. Kami di sini akan selalu merindukan kalian.........

1 comment:

Timur Angin said...

Gun,...Nice report. Thanks for your hard working and dedication. chz