Saturday, June 07, 2008

IL: seorang master baru di Athens tercinta

Teman kita, Syahril Sangaji, yang biasa dipanggil IL, hari ini sudah berhak menyandang gelar MAIA-nya. Tapat pada tanggal 6 Juni jam 10-11.30 pagi, bertempat di Radio & Television (RTV) building room 267 (seminar room), IL mempresentasikan Professional Project untuk kelulusannya yang berjudul : Islamic Dialogue: Democracy and women in Islam, sebuah film dokumenter yang dibesut Il selama satu bulan di kampung halamannya, Ternate.

Sayangnya, sidang ini berlangsung tertutup sehingga hanya dihadiri oleh Chair-nya Jenny Nelson, dan committee members-nya Elizabeth Collins dan Rafael Obregon. Il memaparkan bahwa "presentasinya berlangsung selama 15 menit yang menceritakan soal proses dari Pre Production, Production sampe Post Production (editing), lalu diteruskan dengan menonton video selama 12 menit". Proyek video dokumenter ini berbeda dengan video lainnya, pendekatan yang dilakukan adalah dengan menjaring data dari group discussion dan bukan dari wawancara satu persatu seperti kebanyakan dokumenter lainnya.

Presentasi Il hari ini cukup mendapat perhatian dari teman-teman PERMIAS. Adalah Farid, yang membocorkan untuk pertamakalinya tentang sidang defense Mas Adrian dan IL. Setelah itu, email-email teman-teman PERMIAS pun silih berganti demi memberikan dukungan bagi mereka berdua. Sayangnya sidang Mas Adrian diundur sampai 16 Juni.

Dan hari ini pula, kita sudah dibuat bangga oleh sebuah karya anak bangsa yang ingin berkontribusi bagi daerahnya, dengan sebuah kerja nyata.
Selamat, IL. Kami selalu tunggu karya-karya anyarmu berikutnya.


oleh Nelly Martin

6 comments:

farid muttaqin said...

nelly, judul seharusnya: il: seorang master tercinta di athens baru hii. selamat Il, gak sia-sia ford ngebiayain hiii (serius nih soal diajarin itu)

Anonymous said...

CONGRATZ ya IL,
kapan nich bisa liat karya masterpiece dokumenternya ^-^
met berkarya!

Timur Angin said...

IL<...selamat--selamat...nanti suatu saat kita bisa nikin project baereng neh
chozin

Anonymous said...

nice blog, but unfortunately i can read only the english posts.

wish u success,

reza,

cool linguists said...

hi Muhammad,
we will try to accommodate you :)
we will try to write in English more :)
Thanks for visiting our blog :)

هزوان داني بن عبد قادر said...

hey um aditya's dad (adrian) it's me hazwan aditya's friend.