Sunday, February 03, 2008

Selamat Tinggal Pengurus Lama, Selamat Bekerja Pengurus Baru

Berita berdasarkan kontribusi dari Farid, dkk.

Sudah sekitar setahun pengurus Permias OU periode 2007-2008 di bawah Farid bekerja dan membawa Permias sampai pada tahun 2008. Sementara, pengurus baru untuk periode 2008-2008 di bawah Ibu Presiden, Dyah Ariningtyas (Arin) siap menunjukkan semangatnya unhtuk mensukseskan segala kegiatan Permias OU hingga tahun 2009 (kalau mau nambah juga boleh). Untuk « meresmikan » masa peralihan dari pengurus lama ke pengurus baru, Permias OU menyelenggarakan serah terima. Dengan dihadiri hampir seluruh anggotanya, acara tersebut diadakan di ruang 514 Baker University Center pada jam 12.00-2.00 waktu Athens pada hari Sabtu, 2 Februari 2008.

Permias 2008

Pada kesempatan itu, seluruh anggota pengurus lama sengaja berpakaian rapi layaknya para pejabat Orde Baru. Bapak Sandra dan Bapak Chozin bahkan bergaya menteri kabinet pembangunan ‘porak-poranda’ dengan jasnya (maklum, selama ini gak pernah dipakai). Diawali dengan ramah tamah, senda gurau khas anggota Permias dan menikmati pizza (sogokoan pengurus lama biar LPJ-nya diterima), acara resmi dibuka dan dipimpin oleh Sandra Nahdar.

Permias 2008

Sandra memberi kesempatan kepada seluruh anggota pengurus lama memberikan laporan, kesan dan pesan selama menjadi pengurus Permias. Kesempatan pertama diberikan kepada Farid, ketua Permias yang mendapat julukan Mr. Dry alias garing. Farid menyampaikan beberapa poin, yaitu, ucapan terima kasih atas segala dukungan seluruh anggota Permias terhadap program-program pengurus. Farid juga menyampaikan refleksinya tentang Permias. Menurutnya, Permias adalah kumpulan ide-ide, inisiatif-inisitiaf dan aksi-aksi dari seluruh anggotanya, maka sangat penting bagi pengurus untuk memotivasi seluruh anggota agar bisa mengekspresikan semua potensinya itu. Farid menambahkan, setiap generasi punya style masing-masing dalam mewarnai Permias. Dari lubuk hati terdalam, Farid meminta maaf jika gaya generasinya yang “garing” membuat Permias jadi “salah kaprah.” Karena panjangnya laporan yang dibuat pengurus lama, Farid hanya menginformasikan kalau semua dokumen Permias di bawah pengurus lama sudah dibundel dalam satu CD. Selain laporan kegiatan, CD tersebut berisi notulen rapat, catering guidance, proposal, flyer-flyer kegiatan, sejarah Saman Dance Troupe, dan lain-lain.

Unie sebagai bendahara melanjutkan acara dengan laporan keuangannya. Unie menekankan pentingnya tertib administrasi keuangan untuk memudahkan manajemen, terutama dalam mengatur keuangan yang bersangkutan dengan Ohio University. Unie memberi informasi tentang gambaran umum kondisi keuangan Permias terakhir yang memiliki saldo sekitar $2000 termasuk tambahan bantuan $1000 dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedubes RI di DC. Unie juga mengatakan, jumlah anggota yang lebih banyak sangat membantu pemasukan keuangan Permias dan berpesan supaya bendahara baru lebih “berani” menagih iuran anggota (tambahan dari penulis hii).

Maru sebagai sekretaris menyampaikan kembali tugas utamanya yaitu, mencatat dan mem-file hasil-hasil rapat Permias. Notulensi rapat Permias selama periode 2007-2008 sudah termasuk dalam lampiran laporan yang ada di CD. Secara khusus, Maru mengucapkan terima kasih atas dukungan Permias terhdapa program Conversation Hours bagi murid-murid Bahasa Indonesia yang dibimbingnya bersama Nelly.

Muhammad Chozin, manajer website Permias, menginformasikan perkembangan terakhir pembuatan web resmi Permias OU. Web yang akan diberi nama www.permias-ohio.us ini sudah sampai tahap poersiapan launching. Tim web masih mengapload beberapa data dan berharap akan bisa dilaunching dalam 1-2 minggu ini. Menurutnya, salah satu fungsi website Permias adalah sebagai kantor online, tempat menyimpan beberapa dokumen organisasi yang bisa diakses oleh seluruh anggota yang membutuhkan. Chozin juga menyampaikan kesannya yang mendalam tentang kebersamaan dan fleksibilitas sebagai salah satu kunci “kesuksesan” dalam Permias, di mana masing-masing bisa saling mengisi jika yang lain sibuk dengan tugas-tugas kuliah. Eka Sabeh, ISU representative, juga menyampaikan kesan yang sama mengenai kebersamaan dan fleksibilitas dalam Permias tersebut.

Setelah semua anggota yang hadir menerima laporan pertanggungjawaban pengurus lama, acara dilanjutkan dengan serah terima secara simbolik. Pengurus lama, diwakili Farid yang didampingi seluruh anggota pengurus, menyerahkan beberapa dokumen Permias kepada Arin. Setelah itu, Arin memberikan sambutanya sebagai presiden Permias baru. Arin memohon dukungan semua anggota sehingga program-program Permias di bawah kepengurusannya bisa berjalan dengan sukses.

Setelah prosesi acara serah terima selesai dan ditutup oleh Sandra, acara dilanjutkan dengans sesi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu berfoto bersama.

Permias 2008

Hasil foto2 lain, juga bisa dinikmati di link berikut:

http://www.flickr.com/photos/kedungsondari/

Selamat bekerja buat pengurus baru, semoga selalu sukses menjadikan Permias OU lebih maju.

No comments: