Saturday, January 05, 2008

Tahun Baruan di Athens, OH

Tahun baru mahasiswa Indonesia di Athens kali ini cukup meriah. Seluruh member PERMIAS berkumpul bersama di apartemen University Commons 1704, bersama-sama menghitung detik-detik terakhir tahun baru. Seperti biasanya, acara makan-makan bersama menjadi pembuka acara malam itu. Setiap mahasiswa membawa makanan masing-masing. Demi semakin menyambungkan suasana dengan perayaan tahun baru di seluruh AS, TV-pun dinyalakan untuk melihat suasana perayaan di kota-kota besar.

Acara penutupan akhir tahun itu semakin meriah dengan adanya saling tukar kado tahun baru. Setiap peserta datang diwajibkan membawa kado tahun baru yang dibungkus dengan kertas koran. Kado harus bernilai antara $5-$10 dan di dalamnya diiberi pesan secara khusus. Tiga puluh menit menjelang pukul 00.00, kado dibagi-bagi sesuai dengan urutan nomor yang tertera. Setiap peserta secara random mendapatkan kado tahun baru dari orang yang berbeda. Kado tersebut juga disertai dengan kalimat-kalimat penyemangat menyambut tahun baru.

Akhirnya acara penghitungan detik-detik terakhir menyambut tahun dilakukan secara bersama-sama. Pas pada datik terakhir, bersamaan dengan Caesar, mahasiswa dari Timor Leste, membuka tutup botol sampanyenya, beberapa mahasiswa yang anti-alkohol juga turut minum air putih dan jus sebagai tanda dimulainya tahun baru.

“Selamat tinggal tahun 2007, selamat datang tahun 2008."
Kemarin adalah kenangan; saat ini adalah kenyataan; dan besok adalah harapan."

"Beruntunglah bagi orang yang hari ini lebih baik dari kemarin, dan besok lebih baik dari pada hari ini.”

Foto2 Acara: New Year in Athens by Sandra and by Farid

No comments: